Ikutan Simposium Bekasi Pediatric Update 2018

Aku mau share tentang pengalaman aku ikutan simposium Bekasi Pediatric Update 2018. Ini adalah kegiatan annual scientific meeting Bekasi pediatric update 2018 yang diadakan oleh IDAI ( Ikatan Dokter Anak Indonesia), acaranya berisi tentang topik dari ilmu kesehatan anak dengan tema: Meningkatkan Profesionalisme dalam Praktek Sehari-hari (bagus ya temanya 👏👏). Acara yang diadakan 2 hari berturut-turut dari tanggal 14-15 April 2018 dan berlokasi di hotel Aston Bekasi dihadiri oleh dokter spesialis anak (terutama) dan dokter umum. Sambutan yang di berikan oleh ketua IDAI cabang Jawa Barat ini dipadati oleh banyak peserta yang antusias mengikuti acara, aku sendiri ikutan simposium ini karena tertarik dengan materi yang akan diberikan serta disampaikan oleh para pembicara yang ahli dibidangnya, dan topiknya juga sering dijumpai dalam kasus sehari-hari, juga untuk menambah informasi dan berbagi pengalaman tentang topik-topik yang akan dibahas. Dan lebih dari ekspektasi aku, ikut simposium ini dapet buku yang menjelaskan lebih detail tentang materi-materi yang disampaikan dalam simposium dan workshop wowww banget hehee (karena biasanya dikasi dalam bentuk slide yang hanya ada dipower pointnya aja) berguna banget ini selain buat mengupdate ilmu juga buat sumber contekan klo ada materi-materi yang suka lupa :)

Acara sebelum dimulai
Buku yang berisi tentang materi simposium dan workshop yang dijelaskan lebih detail

Topik yang disampaikan tentang:
1. Infeksi tropis, pediatrik sosial dan tumbuh kembang
2. Alergi dan respirologi
3. Perinatologi
4. Kardiologi
5. Neurologi
6. Gastroentero-hepatologi
Run down acara dan topik yang dibahas 

Semua topik yang disampaikan seru serta tanya jawab yang interaktif, berbagi pengalaman tentang cara menghadapi atau solusi yang paling baik untuk kasus-kasus diatas. Klo aku sendiri tertarik banget sama topik tentang alergi dan respirologi (secara anakku pasien alergi dermatitis atopik) dan neurologi terutama topik kejang yang sering ditemui di fasilitas kesehatan dan kebetulan lokasi tempat simposium deket banget sama rumahku:) ywsdhlah tambah semangat ngikutnya.

Acaranya sendiri cukup meriah, berlangsung khidmat, aman dan nyaman. Ga seru rasanya kalo saat simposium ga mampir di booth booth farmasi, alat kesehatan atau medical books. Booth-boothnya cukup banyak ada belasan kira-kira, yang senangnya klo kita mampir kita dapet sesuatu yang bisa dibawa pulang gratis hehee seringnya dapet tas kecil cukuplah buat dipake-pake buat naro barang atau bahkan goodie bag yang sengaja dikasi-kasiin ke para peserta. Saat kita registrasipun kita udah dikasi tas gemblok (apapun barang kalo dikasi gratis seneng ya boo hehee). Selain itu ada acara door prize dan photo booth. Menang 2x nih klo ikut simposium dapet ilmu plus dapet bebawaan yang bisa dibawa pulang secara cuma-cuma hehee

Suasana booth, masih pagi jadi belum ramai

Dapet tas saat registrasi

Isi dalam tas yang didapat saat registrasi

Goodie bag yang diberikan gratis

Selain acaranya, ga kalah penantiannya sama acara makan :), makanan prasmanan yang disajikan tidak mengecewakan iya secara makanan hotel bintang 4 :p. Ditengah-tengah acara juga diberikan snack dan minuman, supaya ini otak ga mumet klo dimasukin ilmu hehee

Untuk ikutan simposium ini untuk gp 650rb sedangkan spesialis 1jt 550rb, untuk registrasi on site gp 800rb spesialis 1.8jt, untuk workshopnya spesialis 1.6jt/topik. Cukup pricey memang klo diliat dari harga, tp menurutku worth it untuk ilmu-ilmu yang terus berkembang dan para pakar ahli dibidangnya yang menyampaikan materi diatas, serta sarana dan prasarana yang diberikan.

Setelah acara simposium berakhir kita diberikan sertifikat untuk kegiatan ini yang terakreditasi oleh IDAI dan IDI, bila peserta mendapat skp 4 IDI, pembicara 5 skp IDI.

Sertifikat simposium

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Toko Total Buah Segar

Review Lipstik Merah Make Over Matte Lip Cream

Apa Itu Skabies?