Review Lipstik Merah Make Over Matte Lip Cream

Aku mau share pengalaman memakai lipstik merah brand Make Over intense matte lip cream no. 007 (scarlet). Aku beli lipstik merah ini karena memang belum punya warna merah dan mau mencoba warna lipstik bold, setelah liat-liat dan hunting2 akhirnya terpilihlah lipstik ini

Jenis: Lipstik matte lip cream
Brand: Make Over
Warna: Merah No. 007 (Scarlet)
Harga: 100rb di drug store Watson

Lipstik make over matte lip cream

Kenapa pilih Make Over?
Karena penasaran dengan kualitas produk yang dijual dan banyak testimoni yang bilang produk-produknya oke, dan iklan yang mampangin ini banyak banget jadi pingin mencoba. Produk ini adalah produk dalam negeri yang masih satu perusahaan dengan brand wardah dan emina, tp katanya ini 'premiumnya', aku udah mencoba produk dari wardah (lipstik, bedak, foundation) dan emina (pensil alis dan blush on), ke-2 nya oke menurut aku dan ke-2 produk ini harganya lebih murah dibanding make over (ya mungkin itu kenapa make over dibilang premium kali ya)

Kenapa pilih warna merah?
Karena tadi aku belum punya lipstik merah dan sedang belajar untuk memadu-madankan bila dipakai dengan riasan lain seperti riasan pada mata dan pipi, atau bahkan dengan hijab atau pakaian yang dipakai. Karena warna merah itu kan warna yang gonjreng banget kalo ga sesuai malah jadi aneh dan gatot (gagal total) hehee
Jadi, ini lipstiknya kalo aku liat warnanya adalah merah keorangean, merah terangnya orange, merah mencolok, bukan merah yang gelap atau redup gitu. Oia kalo menurut aku warna merah orange ini lebih cocok pada wajah yang berlatar cool tone. Taunya itu cool tone, warm tone atau neutral tone bisa dilihat di lengan bawah bagian dalam dilihat urat nadi/pembuluh darahnya, kalo pembuluh darahnya cenderung warna biru itu berarti cool tone, kalo cenderung warna hijau berarti warm tone, kalo tengah2 atau campuran ke-2 nya berarti neutral tone. Undertone ini juga adalah cara mudah kita untuk bermake-up dari memulai memilih foundation, eyeshadow, lipstik hingga baju.

Packaging:
Bentuk persegi memanjang, dengan tutup diputar yang mengikuti bentuknya,  kemasannya bening jadi warna lipstik bisa terlihat dari luar dengan tutup lipstik berwarna hitam bertuliskan make over, dan terdapat keterangan dari jenis lipstik. Mudah digenggam tidak licin, ringan dan gampang dibawa kemana-mana.

Penampakan luar lipstik

Formula:
Lipstik ini berbentuk lip cream tapi setelah diaplikasikan di bibir dan ditunggu beberapa detik menghasilkan efek matte, ringan, lembut dan setelah kering ga cracky. Warnanya pigmented banget, cukup dioles sekali udh keluar banget warnanya, sekali oles dibibir tampak creamy dan warna merah terang banget tapi setelah kering warnanya jadi terlihat ga seterang awal tapi tidak begitu jauh bedanya dan matte, tahan lama; bila kita mau menghapus lipstik yang udah matte ini agak susah butuh 3x dioles baru keapus dengan make up remover (aku pake ponds make up remover), nyaman, ga bikin bibir pecah2 walaupun matte, ujung aplikator lipstik mudah untuk dioleskan ke bibir, efek lipstik akan berkurang kalo kita makan makanan/minuman berminyak.

Diaplikasikan sekali oles di lengan bawah

Lipstik sekali poles dibibir

Oia sekedar tips sebaiknya bila memakai lipstik merah pakai riasan mata yang terlihat natural dan tidak menonjol contoh dengan memakai eyeshadow warna gold or soft pink dikombinasikan dengan winged eyeliner dan bulu mata palsu sudah cukup, karena kita ingin mengkontraskan dengan lipstik  merah bold yang akan dipakai. Dan bila memakai hijab sebaiknya pilih warna hijab yang netral atau monokrom seperti warna putih, hitam atau gold.


Lipstik merah dengan hijab gold

Lipstik merah dengan riasan mata natural dan hijab hitam

Setelah aku beberapa kali pake produk ini, aku simpulkan kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan:
- Tahan lama
- Warna pigmented
- Ringan, tidak cracky dan nyaman dipakai
- Tidak bikin bibir kering walaupun matte
- Travel friendly
- Masih terjangkau

Kekurangan:
- Saking mattenya jadi agak susah untuk menghapusnya, sebaiknya pake make up remover untuk make up yang waterproof
- Karena warnanya merah menyala, kita harus hati2 bener untuk mengaplikasikan ke bibir, karena susah2 gampang sebaiknya pake lipliner untuk memudahkan, karena keliatan banget kalo ga sesuai naronya saat diline bibir keliatan berantakan dan ga rapih

Itu aja pengalaman aku memakai produk ini, secara overall aku suka pake produk ini, recommended! Semoga bermanfaat 😊😊😊





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Toko Total Buah Segar

Apa Itu Skabies?