Review Lipstik Merah Wardah Exclusive Matte Lip Cream Hello Ruby

Berhubung akhir-akhir ini lagi demen-demennya sama lipstik merah, aku cobain beli lipstik merah dari Wardah exclusive matte lip cream no. 07 yaitu Hello, Ruby. Aku memang sedang mencari warna lipstik merah klasik yang seperti ini, warna merahnya pas ga ketuaan atau keterangan. Karena punya pengalaman yang tidak mengecewakan saat membeli wardah matte lip cream warna lain, akhirnya coba juga dengan warna merah ini.

Wardah lip cream No. 07 Hello, Ruby

Jenis: Lipstik matte lip cream
Brand: Wardah
Warna: Merah No. 07 (Hello, Ruby)
Harga: 53ribu-62ribu (lupa) di drug store Watson

Kenapa pilih Wardah?
Karena ini brand langganan aku yang menurut aku sampai saat ini produk yang udah aku pake (lipstik dan foundation) tidak ada masalah dan gak mengecewakan, selain itu harganya juga terjangkau. Sebelumnya aku pernah (sampai saat ini juga masih) pakai lipstik lip cream warna nude (pernah aku bahas di blog ini juga) hasilnya di aku oke dan jadi lipstik andalan sehari-hari.

Kenapa pilih warna merah?
Aku lagi senang banget dengan lipstik warna bold, karena sebelumnya aku pernah review juga (di blog ini) warna merah terang dan penasaran dengan warna merah yang lain. Nah yang ini warna merahnya menurut aku lebih kalem, maksudnya terlihat lebih natural, karena warnanya terlihat ga terlalu gelap ataupun terlalu terang, jadi konsistensi merahnya itu sedeng menurut aku lebih tepatnya mungkin seperti warna merah klasik. Karena warna merah itu banyak macamnya, ada warna merah yang warnanya merah gelap, warna merah keorangean, warna merah klasik dll. Dan menurut aku dari banyak macam warna merah itu, juga menentukan warna aksesoris, hijab, riasan atau baju apa yang cocok dengan warna-warna tersebut. Dari pengalaman aku secara umum, bila kita memakai lipstik merah lebih cocok dengan riasan mata yang natural seperti eyeshadow warna gold atau soft pink, dan memakai hijab, aksesoris, dan pakaian dengan warna netral seperti warna hitam, putih, abu-abu atau warna-warna gelap lainnya.

Packaging:
Sama halnya dengan kemasan matte lip cream wardah warna lainnya bentuknya bulat tabung memanjang dengan tutup berwarna silver berkilau, wadah tempatnya bening, bertuliskan exclusive matte lip cream dan keterangan dari warna lipstik itu sendiri serta beratnya 4 gram. Warna lipstik yang berwarna merah terlihat dari luar karena wadahnya yang bening. Ringan dipegang, tidak licin, travel friendly, wadahnya terbuat dari plastik kyanya (ga yakin juga) soalnya keliatannya mirip kaya kaca tapi kalo jatuh ga pecah :)


Keterangan tulisan di ujung lip cream


Bentuk dari luar


Formula:
Konsistensi bentuk lip cream, saat dipakai dibibir dan didiamkan kurang lebih 30 detik jadi matte dan warna tidak seterang saat baru pertama kali dipakai tetapi perubahan warnanya ga begitu signifikan masih sesuai dengan warna kemasannya. Ujung aplikatornya cukup mudah untuk diaplikasikan ke bibir. Sekali oles warna langsung keluar, ringan, nyaman, ga lengket, ga cracky, tetapi (lipstik ini aku juga pakai) saat puasa dan dipakai kurang lebih 4 jam-an, warna lipstik yang bagian dalam bibir agak cracky dan mulai memudar sehingga perlu untuk ditouch up lagi, dan lebih mudah untuk membersihkan warna lipstiknya saat berpuasa dibanding jika saat tidak berpuasa dan saat tidak berpuasa yang dipakai untuk makan dan minum, lipstik ini tahan tidak memudar ataupun tidak cracky kecuali bila kita makan atau minum yang berminyak lipstik akan pudar. Jadi menurut aku kurang cocok bila dipakai oleh bibir yang kering bila kita analogikan dengan saat berpuasa, kebetulan bibir aku ini tidak bermasalah/normal.

Konsistensi bentuk lip cream, dengan ujung aplikator agak miring

Kiri: saat baru dioles keliatan konsistensi creamnya, warna agak merah terang
Kanan: saat ditunggu kurang lebih 30 detik, terlihat matte warna terlihat agak gelap sedikit, namun perubahannya ga terlalu signifikan

Pemakaian lengkap dengan riasan lainnya

Bagian dalam bibir lip cream tampak agak cracky dan memudar


TIPS:
Bila memakai lipstik merah sebaiknya memakai lip liner untuk mempertegas garis bibir kita, karena pengalaman aku kalo pakai warna-warna bold seperti ini biasanya seringnya gak rapih alias mencang mencong atau ga rata karena sekali oles keliatan banget dibibir warnanya dan butuh effort lebih bila kita aplikasiin tepat di garis bibirnya apalagi bila garis bibirnya ga rata  :) tapi mungkin kalo yang udah biasa dan mahir ga butuh lip liner kali ya hehee. Dan sebaiknya bila memakai riasan mata yang natural seperti gold atau soft pink, blush on warna soft pink, hijab atau pakaian warna netral. Dan saran sebaiknya memakai lip cream warna ini jangan saat berpuasa karena mungkin kita akan lebih sering touch up karena lebih mudah pudar dan agak cracky.

Setelah aku pakai beberapa kali bisa aku simpulkan:

Kelebihan:
- Warna pigmented, hasil matte bagus
- Ringan, nyaman dipakai
- Cukup tahan lama (bila tidak makan minum berminyak)
- Harga terjangkau
- Travel friendly

Kekurangan;
- Agak cracky dan pudar saat berpuasa


Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Toko Total Buah Segar

Review Lipstik Merah Make Over Matte Lip Cream

Apa Itu Skabies?