Review Lip Tint Color Sensational Maybelline No. 11

Aku mau share lip tint pertama yang aku beli, aku coba brand dari Maybelline. Ini aku beli karena aku penasaran dari semua sisi aspek si lip tint ini terutama dari formula dan ketahanannya dibanding dengan lipstik. Setelah aku coba beberapa kali si lip tint dari Maybelline ini konsistensinya jelas lebih encer dari lipstik, saat diaplikasikan dibibir sekali oles itu tipis ga secoverage dari lipstik, daya warnanya untuk mewarnai bibir kurang tetapi saat dioleskan beberapa kali dibibir baru keliatan warna sesuai kemasan, dan ada efek glowing setelah menggunakan lip tint ini tetapi ga sekeliatan memakai lip gloss, dan untuk ketahanannya lebih lama lip tint dibanding lipstik. Untuk detailnya si lip tint dari Maybelline ini cekidot:

Jenis: Lip tint 
Brand: Maybelline
Warna: Pink No. 11
Harga:  77.350 (harga diskon) dari 119.000 (harga normal) di department store Matahari

Lip tint color sensational dari Maybelline

Kenapa pilih lip tint?
Karena aku belum punya lip tint, dan ini adalah lip tint pertama yang aku beli. Penasaran juga ingin coba ini yang kata orang-orang bagus ketahanannya dibanding lipstik

Kenapa Maybelline?
Siapa sih yang ga kenal brand ini, brand internasional yang berasal dari New York, US. Produk kosmetiknya lengkap banget, aku beli produk dari brand ini karena random pas berhentinya distand Maybelline :) dan penasaran produk lip tintnya.

Packaging:
Packaging simple dibalut plastik bening menutupi bentuknya yang lonjong persegi panjang dengan panjang 7.5 cm. Dalam plastik bening tersebut tercantum ingredient, manufactured, notice serta barcode produk. Bila dilepas plastik beningnya di kedua sisinya terdapat tulisan Maybelline New York, di ujung belakang lip tint terdapat kode produknya dengan tutup lip tint berwarna silver berkilau dan badan lipstik yang transparan sehinga warna pink dari produk terlihat, kemasan lip tint tidak pecah saat jatuh dan ringan untuk dibawa kemana-mana.

Kemasan dari luar yang masih dibungkus plastik bening

Keterangan produk dari sisi belakang kemasan

Formula:
Konsistensi lebih encer dibanding lip cream, dengan ujung aplikator miring (terlalu miring dan besar menurut aku) tapi masih nyaman saat diaplikasikan di bibir, baunya seperti harum buah-buahan awalnya menyengat namun lama-kelamaan hilang, warnanya pink sesuai kemasan, saat percobaan ditangan dioles sekali tidak terlalu mengcoverage dibanding lipstik, tetapi setelah beberapa kali pengolesan terlihat warnanya dan tercoverage dengan baik (tapi tetep lebih tercover dengan lipstik, mungkin karena lip tint ini bentuknya lebih cair) dan yang paling aku suka dari lip tint ini ringan banget, dan dibibir terasa lembap walaupun ada rasa agak lengket di aku mungkin karena kelembapannya itu, tetapi sejauh ini tidak bikin risih di bibir dan ketahanannya juga oke, ini aku pake untuk puasa juga dan lip tintnya masih tercoverage dengan baik, tidak cracky dan tidak kering masih terlihat glowing hingga kurang lebih 6 jam-an mungkin karena ada efek lembapnya itu ya

Kiri: dioles 1x, tidak begitu kentara warnanya
Kanan: dioles beberapa kali terlihat mengcoverage kulit tangan

Konsistensi lebih encer dari lip cream

Saat diaplikasikan di bibir

Secara overall, setelah beberapa kali aku pake:

Kelebihan:
- Ringan banget dibibir dan lembab ga bikin bibir kering
- Tahan lama (cocok dipake saat berpuasa)
- Travel friendly

Kekurangan:
- Efek coverage tidak senyata lipstik
- Harus dioles beberapa kali supaya keluar pigmentasinya

Menurut aku lip tint ini cocok untuk pemakai yang ingin warnanya tidak terlalu menor dibibir dan ingin menampilkan warna yang terlihat natural, dan cocok sekali untuk bibir kering karena menurut aku efek kelembapannya tinggi dan rekomended dipake saat berpuasa.

Semoga bermanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Toko Total Buah Segar

Review Lipstik Merah Make Over Matte Lip Cream

Apa Itu Skabies?