Review Super BB Cushion Dari Maybelline

Hai, aku mau share pengalaman memakai produk super BB cushion fresh matte dari Maybelline. Ini adalah kali pertama aku beli BB cushion dan beli dari produk Maybelline. Aku beli ini karena belum punya produk BB cushion yang terkenal praktis tanpa harus ngotorin tangan saat pake bahan pengcoveragenya (BB), karena pengaplikasiannya yang praktis yaitu cukup diteken dengan sponge di soft cushionnya yang sudah ada BB nya lalu langsung kita aplikasiin diwajah jadi mirip kaya pake bedak padat.

Kiri:kemasan luar
Kanan:kemasan dalam

Jenis: BB cushion
Brand: Maybelline
Warna: Natural No.03, warna kemasan biru kehijauan (untuk kulit berminyak)
Harga: 168.350 (diskon) dari harga 259.000 di Matahari department store

Kenapa pilih BB cushion?
Karena aku belum punya BB cushion dan penasaran mau coba jenis kosmetik model gini. BB cushion adalah blemish balm yang kemasannya terdapat bahan coverage (BB) dalam bentuk compact dan ditutupi oleh sponge serta pengaplikasiannya dengan memakai puff khusus seperti memakai bedak padat. Keuntungannya lebih higienis karena tidak bersentuhan langsung dengan tangan, tangan kita ga kotor, atau ga repot harus cuci tangan dulu sebelum/sesudah memakai jenis kosmetik ini.

Kenapa pilih warna natural?
Tau dong brand Maybelline yang sudah sangat terkenal ini, doi punya 2 warna (light dan natural) yang disediakan  untuk kulit berminyak dan kulit kering, perbedaannya telihat dari warna kemasan dan tulisan dalam kemasannya, saya mempunyai kulit kombinasi dan warna kulit yang agak sawo matang dan oleh mba2nya disarankan untuk memilih bb cushion fresh matte (kemasan warna biru kehijauan) warna natural no.03. Warna natural menurut saya adalah warna yang paling aman, biasanya untuk warna kulit yang agak putih apalagi sawo matang masuk untuk warna ini.

Packaging
Kemasan dari luar dibungkus dengan sejenis karton bentuk segiempat warna biru kehijauan bertuliskan Maybelline New York Super BB cushion Fresh matte 03 Natural SPF25/PA+ pada bagian depan. Di sisi belakang terdapat cara penggunaannya, komposisi dan berat 14gr dalam kemasannya. Sisi atas terdapat keterangan produk dan sisi bawah barcode produk, pada salah satu sisi samping terdapat keterangan expired date, produksi dan berlisensi BPOM.
Bila dibuka kemasannya produk berbentuk bulat diameter 7,5cm dengan tutup bagian atas berwarna biru kehijauan bertuliskan Maybelline New York BB Cushion dan bagian bawah berwarna putih bertuliskan keterangan produknya. Dan saat kita buka tutupnya dengan cara menekan bagian depan produk terdapat kaca full di dalam tutup atas dan dibawahnya terdapat sponge khusus untuk mengaplikasikan ke puff yang terdapat bahan coveragenya, dan kita buka lagi sisi dalam dari tempat spongenya terdapat puff yang ada bahan coveragenya. Kemasan dan pengaplikasiannya secara umum mirip banget sama compact powder. Saat kemasan dipegang masih ringan, ga licin dan ukuran standar dengan model brand lain.


Kemasan luar bentuk segiempat dengan keterangan ditiap sisi kemasannya

Kemasan dalamnya bentuk bulat bagian atas dan bawah terdapat keerangan produk

Formula
Saat kita tempelkan sponge ke puff nya terlihat bahan coveragenya cair jadi kaya foundation cair gitu yang ditaruh di puffnya, warnanya coklat dan saat saya tempelkan diwajah berasa ga lengket, ringan, sangat lembut, mengcoverage dengan baik, malahan menurut saya pakai bb ini rasanya ga setebal kalo kita pakai foundation cair, wajah setelah dipakaikan ini terlihat natural banget, produk ini didalam kemasan mengklaim menghidrasi,  ada SPF dan PA+ nya juga. Dan saat naruh sponge ke puff nya jangan terlalu dalam karena sedikit saja BB yang udah nempel di sponge bisa mengcoverage dengan baik pada wajah, secara overall first impression make produk ini menyenangkan :). Dan saran saya saat mengaplikasikannya di wajah sebaiknya agak ditekan (pelan aja), jangan digeser, supaya daya mengcoveragenya lebih baik dan lebih tahan lama.

Kemasan dalam terdapat kaca yang full dengan kemasan, sponge serta puff berwarna coklat yang siap diaplikasikan kewajah, gambar kanan bawah dengan 1x penekanan di puffnya sudah bisa mengcoverage seluruh wajah


Kiri: tidak memakai apa2 hanya pelembap wajah
Kanan: pengolesan tipis bb cushion, tampak jerawat dan imperfection yang lain tersamarkan

Kiri: bb cushion tanpa bedak
Kanan: bb cushion dengan bedak padat

Setelah kurang lebih 1 bulan pakai produk ini, bisa saya simpulkan:

Kelebihan
- Praktis, lebih higienis, ga perlu tangan yang bersih2 amat untuk pakai produk ini, karena udah ada spongenya seperti memakai compact powder
- Ringan banget, lebih natural dibanding foundation cair
- Daya coveragenya bagus untuk satu kali usapan ke wajah walaupun bahan yang diambil sedikit
- Tahan lama (kurang lebih 7jam dengan air wudhu masih tahan asal jangan digosok aja)
- Ada kandungan untuk hidrasi kulit, SPF dan PA+

Kekurangan
- Sepertinya lebih boros, karena setelah beberapa kali dipakai mulai menipis BB nya saat spongenya aku ambil di puff nya (aku makai kurang lebih 1 bulan dengan frekuensi 4-5x make per minggu pemakaian wajar)
- Harga agak mahal (kalo ga diskon) 

Next time mungkin aku akan beli lagi, tapi penasaran coba dari brand lain.

Semoga bermanfaat.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Toko Total Buah Segar

Review Lipstik Merah Make Over Matte Lip Cream

Apa Itu Skabies?