Review Skin Aqua UV Moisture Gel

Hai, aku mau berbagi pengalaman memakai produk Skin Aqua UV Moisture Gel normal to oily skin daily use skin care. Sesuai dengan namanya gel ini merupakan moisturizer dan melindungi kulit dari sinar UV dengan SPF 30 dan PA++. Dan produk ini punya konsistensi gel yang super ringan di wajah serta dapat dipakai sehari-hari.  

Kemasan dalam skin aqua

Jenis: Sunscreen dan moisturizer
Brand: Skin aqua
Harga: 50rb (diskon) dari 56rb di drug store Watson

Kenapa pilih produk ini?
Karena mencari produk untuk wajah yang dapat memberikan perlindungan kulit sebagai moisturizer dan perlindungan sinar UV. Selain itu juga produk ini basic formulanya air yang mudah menyerap, super ringan di muka dan cocok untuk kulit kombinasi seperti saya. Awalnya tau ini produk dari majalah, browsing lebih dalam lagi tertarik dan beli deh, setelah dicoba hasilnya cukup baik karena kulit saya lebih lembap dan segar. Dikemasannya tertulis UV moisture gel SPF 30 PA++, maksudnya SPF 30 adalah Sun Protecting Factor, faktor yang dapat melindungi kulit dari sinar UV B yang dapat menyebabkan sunburn dan kemerahan, 30 maksudnya adalah kode SPF dikalikan dengan angka 10 menit jadi 30x10= 300 menit atau 5 jam, jadi gel ini dapat melindungi kulit dari sinar UV B selama 5 jam di bawah terik panas sinar matahari (biasanya jam 09-15 sinar matahari sudah bisa merusak kulit) tetapi semua sinar yang masuk tergantung dari banyaknya intensitas dan paparannya ke kulit kita (contohnya terik matahari jam 9 atau 15 berbeda dengan teriknya jam 11 atau 12). Sedangkan PA++ adalah Protection Grade of UV A, yang melindungi kulit dari sinar UV A yang sebabkan aging (keriput, noda hitam) bahkan hingga kanker kulit. Yang paling menarik tercantum komposisi improved hyaluronic acid yang menjaga kelembapan, elastisitas sehingga mencegah dari proses penuaan kulit, selain itu terdapat kolagen dan vitamin B5, E dan C. Menggiurkan ya :)

Packaging
Kemasan luar berbentuk persegi panjang dengan panjang 13cm terbuat dari sejenis karton warna putih dan biru. Pada kemasan depan tertulis nama produk, bagian samping kanan dan kiri berisi informasi tentang kegunaan, expired date, lisensi BPOM, produksi dan bagian belakang berisi komposisi, cara pakai serta barcode produk. Bagian dalam kemasan berbentuk memanjang dengan tutup berwarna hijau kebiruan seperti corong segitiga, dan badan kemasan dalam berwarna putih susu bertuliskan informasi produk di bagian depan, dan bagian belakang informasi kegunaan. Dengan berat 40gr dan bentuk yang langsing menurut saya masih cukup praktis untuk dibawa kemana2.

Kemasan luar produk

Kemasan dalam produk


Formula
Produk ini berbentuk gel, super ringan, warnanya putih susu, karena konsistensinya cair saat dioleskan ke wajah tidak lengket, lembut dan mudah meresap dalam kulit, dan ada sensasi agak dingin saat dioleskan ke kulit apalagi kalo kita pakainya setelah mandi, aromanya ga berbau menyengat.

Gelnya super ringan, cair, lembut, mudah meresap


Setelah 3 bulan (sayangnya aku ga punya foto wajah aku sebelum memakai produk ini untuk perbandingan wajah dengan yang sekarang) pemakaian bisa aku simpulkan:

Kelebihan
- Sebagai moisturizer, sunscreen yang dapat dipakai hari2
- Water based formula cocok untuk kulit normal hingga berminyak
- Formula super ringan, lembut dan mudah meresap karena konsistensi cair banget
- Kulit terasa lebih lembap dan kenyal
- Harga terjangkau

Kekurangan
-  Karena konsistensinya cair banget, jadi kita harus cepat2 memoles rata ke seluruh wajah supaya ga cepet jatuh/belepetan 

Bila ada yang mencari sunscreen sekaligus pelembap yang bisa dipakai sehari2 dengan harga dibawah 100rb menurut aku ga ada salahnya mencoba produk ini.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja di Toko Total Buah Segar

Review Lipstik Merah Make Over Matte Lip Cream

Apa Itu Skabies?